#Fast Respon SMS: 081 222 5333 09 #Selamat Datang di Website Lukisan Terbesar di Indonesia #Fast Respon SMS: 085 75 35 99000

»

#26 of 37 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Lukisan Pino 25 90x68 cm

Price Rp 2.000.000
Rp 1.490.000
Beli

Pino Daeni (November 8, 1939 - 25 Mei 2010) adalah seorang ilustrator buku Italia-Amerika dan artis. Dia dikenal karena gaya feminin, perempuan dan laki-laki romantis yang kuat dicat dengan sapuan kuas longgar tapi akurat. Dianggap sebagai salah satu ilustrator buku bayaran tertinggi pada zamannya, ia menciptakan lebih dari 3.000 sampul buku, poster film dan ilustrasi majalah.


Lahir Giuseppe Dangelico Daeni di Bari, Italia, di November 8, 1939, bakatnya yang diakui oleh guru kelas pertama, yang menyarankan ayah Pino itu, Tommaso D'Angelico, untuk mendorong anaknya artistik dewasa sebelum waktunya. Namun, Tommaso tetap skeptis terhadap masa depan anaknya sebagai seorang seniman.

Dia adalah seorang seniman otodidak. Akhirnya, Pino terdaftar di Art Institute of Bari, kemudian melanjutkan ke Akademi Milan Brera pada tahun 1960, di mana ia mengasah keahliannya untuk lukisan dari hidup telanjang.

Dari tahun 1960 sampai 1979, karyanya mengumpulkan beberapa hadiah dan penghargaan. Selama periode ini, ia ditugaskan oleh dua penerbit terbesar Italia, Mondadori dan Rizzoli, untuk berbagai ilustrasi buku. Setelah kunjungan ke Manhattan pada tahun 1971, pengalaman Pino tentang adegan seni pada periode yang membuatnya merasa terbatas di Milan, dan pada tahun 1978, ia pindah ke New York, di mana ia percaya kebebasan artistik akan memungkinkan dia kesempatan yang lebih besar. Dia membawa bersamanya keluarga istrinya Chiara, putri berusia tujuh tahun Paola, dan putra berusia lima tahun Massimo.

Di bawah sponsor dari Gallery Borghi, ia memegang beberapa pertunjukkan di New York dan Massachusetts. Karyanya menarik perhatian kedua Dell dan Zebra Penerbit Buku, dan segera setelah itu, Bantam, Simon dan Schuster, Penguin USA, Dell, dan Harlequin. Novel roman nya meliputi, dicat untuk penulis seperti Danielle Steel, Sylvie Summerfield dan Amanda Ashley, membantu menjual jutaan buku menggunakan sesama Model Italia Milanese kemudian diketahui bernama Fabio. Pada akhir kariernya, ia telah merancang sekitar 3.000 buku penutup.

Pada tahun 1992, Pino merasakan ketegangan tenggat waktu yang ketat. Ingin meninggalkan ilustrasi belakang untuk kembali ke lukisan impresionis kebangkitan, ia dihubungi salah satu galeri besar di Scottsdale, Arizona, dan mengirimkan lima lukisan, yang diterima dengan baik. Sejak saat itu, lukisannya muncul di Hilton Head Island, Carolina Selatan, dan di Garden City, Long Island NY. Pino membuat beberapa penampilan di jaringan TV besar, dan diwawancarai dalam jurnal nasional dan internasional.

Pada tahun 2001, anak Pino, Massimo, mulai mewakili artis-ayahnya, meskipun awalnya sempat enggan Pino itu. Massimo, lebih dikenal sebagai Max, berhasil tumbuh usahanya menjadi perusahaan pemasaran yang menguntungkan, membantu ayahnya memperluas melampaui representasi galeri normal untuk memasukkan majalah dan buku.

Karyanya terus muncul dalam galeri seni di seluruh dunia, dan Giclée sidik jarinya menjual ke ribuan dolar.

Pada tanggal 25 Mei 2010, Pino meninggal pada usia 70 akibat kanker.