Sri Mulyani Pamer Lukisan

6 November 2011



Ajang pameran Lukisan dan Foto di Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta dibuka pada Senin (2/11/2009)pagi. Acara pembukaan kali ini juga dimeriahkan oleh alunan nada dari tiupan flute Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu.

Anggito memainkan tembang lawas berjudul 'Somewhere Over the Rainbow' dan salah satu tembang dari Chrisye didampingi alunan melodi dari pemusik Dwiki Dharmawan.

Tidak mau kalah dengan Anggito, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyumbangkan suaranya dengan sebuah lagu That's What Friend are For. Menurut Sri Mulyani, lagu itu dinyanyikan karena setiap orang membutuhkan teman sebagai penyeimbang kehidupan.

"Dalam menjalankan tugas yang tidak ringan kita membutuhkan penyeimbang,kita membutuhkan teman,kita bukan superhero. Oleh karen itu, tadi saya menyanyikan That's what friends are for," ujar Ani.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa dengan berkesenian, orang mengeskpresikan sebagai manusia biasa yang memiliki nilai untuk mengekpresikan diri dengan keindahan sebagai bentuk komunikasi kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan agar dengan berkesenian, kita bisa menjadi manusia lengkap

"Aktivitas seperti ini bisa menjadikan teman-teman di Ditjen Pajak menjadi manusia yang lengkap, paripurna," ujarnya.

Pameran Lukisan dan Foto ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 2 sampai 6 November 2009. Pameran ini akan memamerkan karya 15 pelukis, 20 fotografer, dan 1 kartunis dari lingkungan Ditjen Pajak. Ada juga 5 lukisan yang bertema naturalis dari Sri Mulyani.

Kebanyakan dari lukisan karya Sri Mulyani adalah bertemakan bunga-bunga. Rencananya hasil penjualan foto dan lukisan akan disumbangkan kepada korban gempa Sumatera Barat.