Lukisan Unik Karya si Buah Hati

7 Februari 2012

Buah hati tersayang mulai mengenal warna? Biasanya mereka akan mulai senang bereksperimen dengan krayon, pensil warna, atau pewarna apapun. Tidak puas dengan buku gambar, mereka mulai beralih ke dinding. Gak heran kalau dinding kamar mereka "berhias" coretan tangan-tangan mungil.

Di satu sisi, apa yang mereka lakukan seringkali membuat kita kesal. Bagaimana tidak? Untuk membersihkannya, kita mungkin perlu melakukan pengecatan ulang. Di sisi lain, apa yang mereka lakukan adalah ekspresi kesenangan dan kreativitas mereka. Jadi, bagaimana caranya supaya mereka tetap bebas bermain dengan kreativitas mereka, tanpa mengotori dinding?

Gampang, kok . Sediakan saja kanvas berukuran besar dan beberapa kaleng cat dengan warna yang beragam. Biarkan si kecil bermain dengan cat-cat tadi. Bisa langsung dengan tangan mereka, atau menggunakan kuas. Salah satu contoh lukisan grafiti ala si kecil, mungkin akan tampak seperti di foto ini.

Setelah selesai, Anda bisa memajang lukisan karya si buah hati. Lukisan ini tentunya jauh lebih bernilai daripada lukisan mahal manapun. Dibuat dengan rasa senang dan kreativitas orang yang amat kita sayangi. Memajang lukisan ini juga akan membuat anak-anak merasa bangga akan hasil kerja mereka. Dengan demikian, lain kali mereka mungkin akan lebih memilih mencoret kanvas daripada dinding.

Tak kemana-mana di akhir minggu? Cara ini mungkin bisa jadi pengisi liburan akhir minggu yang menyenangkan, di rumah. Selamat berkreasi!